OKUPeristiwaSUMSEL

Kantor Pemkab OKU Terbakar, Tiga Ruangan Penting Hangus Dilahap Api

JITOE.com – Baturaja, Kantor Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di Jalan Jendral A Yani KM 7 Kemelak Baturaja Senin (15/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB, terbakar.

Kebakaran tersebut menghanguskan ruangan penting, yakni ruang kerja Bupati, ruang protokol dan ruang
rapat Bupati.

Kobaran api pertama kali terlihat dari oleh Okis, Sat Pol PP yang bertugas piket. Menurutnya, api berkobar di atas atap gedung ruang protokol hingga menyebar ke ruang kerja bupati dan ruang rapat.

Tindakan pertama yang dilakukan Okis yakni mencari APAR, ketika api masih belum terlalu besar. Namun api terlampau cepat menjalar sehingga Okis tak mampu memadamkannya.

Baca Juga:   2023, DPD REI Sumsel Targetkan Bangun 17 Ribu Unit Rumah untuk MBR

Kapolres OKU AKBP Imam Zamoni dalam keterangannya menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 21.00 WIB. Dan yang pertama kali mengetahuinya Satpol PP yang bertugas malam itu.

Imam mengatakan, menurut keterangan petugas Satpol PP, kebakaran tersebut diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau konsleting. “Namun itu belum bisa dipastikan karena masih dalam pemeriksaan polisi,” ujar Imam.

Api baru berhasil dijinakkan setelah dua jam dilakukan upaya pemadaman. Belum diketahui pasti kerugian material yang diderita. Namun Imam memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga:   Semburan Lumpur Setinggi 30 Meter di OI Mereda, Warga Tetap Waspada

Saat ini polisi mengisolasi beberapa area tersebut dan melarang siapa pun yang memasukinya, sampai olah TKP dilakukan dari anggota Polda Sumsel. (*)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button