Nasional

Pj Gubernur Lampung Samsudin : Amanat Masyarakat Bukan Beban

Jitoe.com. Lampung – Penjabat Gubernur Lampung Samsudin mengajak seluruh para ASN dan seluruh masyarakat Lampung untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan Ibu Kota Baru (IKB).

Hal tersebut disampaikannya di Masjid Al-Hijrah Bandar Negara, Kota Baru. Jati Agung, Lampung Selatan, Jumat (6/9/2024).

“Saya ingin mengajak para ASN dan masyarakat Provinsi Lampung seluruhnya untuk membangun Kota Baru, melanjutkan kembali (pembangunan) Kota Baru,” ajak Pj Gubernur.

Untuk diketahui, sebelumnya, Kota Baru Bandar Negara Jati Agung Lampung Selatan dijadikan sebagai lokasi Upacara 17 Agustus 2024 oleh Pemprov Lampung. Upacara tersebut merupakan catatan sejarah bagi Provinsi Lampung. Pasalnya kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan perdana upacara HUT Kemerdekaan RI dilokasi Kota Baru yang digadang menjadi kawasan pusat pusat pemerintahan Provinsi Lampung.

Baca Juga:   Pemerintah Gerak Cepat Tanggulangi Wabah PMK dan Ketersediaan Sapi Qurban

“Itu adalah upacara pertama yang mengukir sejarah di Provinsi Lampung. Karena upacara pertama di Kota Baru ini. Bismillah kita lanjutkan lagi pembangunan Kota Baru yang menjadi harapan bagi masyarakat Lampung. Dan ini sejalan dengan perkembangan Indonesia,” ucap Pj Gubernur Samsudin.

Samsudin mengaskan, dengan dimulainya kembali melanjutkan pembangunan masjid, pertanda dimulainya pembangunan IKB.

“Pembangunan Kota Baru ini, mulai dari masjid yang akan kita sholati (sholat jumat) bersama. Mari kita wujudkan cita-cita besar ini dengan semangat kebersamaan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya dana yang sudah “dikantongi” Pj Gubernur Rp2 Milyar untuk mendanai keberlanjutan pembangunan masjid Al-Hijrah Bandar Negara Kota Baru.

Baca Juga:   Dugaan Adanya Kebocoran Data KPU, Ini Tanggapan Kominfo

Disisi lain, terkait keberlanjutan pembangunan kawasan Kota Baru, Pj Samsudin mengatakan semua sudah dianggarkan diputuskan dari DPRD.

“Sudah diputuskan DPRD kemarin, sudah diputuskan DPRD pasti ada penganggarannya,” ungkap Samsudin.

Disinggung soal kebijakan strategis yang digagasnya terkait keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Baru (IKB), mengingat masa bhakti Pj Gubernur yang terbilang singkat, ia pun punya harapan kepada gubernur terpilih nanti, “Saya pikir jangan merasa terbebani, justru itu adalah amanat masyarakat bukan beban, siapapun yang bertugas menjadi gubernur harus melaksanakan tugas masyarakat,” pungkasnya kepada awak media. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button