NasionalPalembangSUMSEL

PWI Sumsel Kembali Selenggarakan Pendidikan Jurnalisme bagi Wartawan Setelah 14 Tahun Vakum

Jitoe.com, Palembang – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyambut baik terselenggaranya program Sekolah Jurnalis Indonesia tingkat wartawan muda di Sumsel.

Setelah 14 tahun vakum, kegiatan ini kembali dilanjutkan dan dimantapkan dari program yang semula dicanangkan pada Hari Pers Nasional yang digelar di Palembang pada 9 Februari 2010 silam.

“Dengan pelaksanaan ini diharapkan dapat membentuk wartawan yang tak hanya mahir menulis, namun dapat berfikir kritis apa yang terjadi di masyarakat,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel Rika Efianti, yang mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Elen Setiadi.

Baca Juga:   Pemilih ODGJ Wajib Dilayani KPPS, Asal Penuhi Syarat Ini

Kegiatan yang dijadwalkan selama lima hari ini, terhitung sejak 06 hingga 10 Agustus 2024, diikuti 35 peserta anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, berlangsung di Stisipol Candradimuka Palembang.

Dengan mengusung tema “Berintegritas, Berfikir Kritis, Multitasking, Berwawasan Kebangsaan”, Rika Efianti berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi wartawan menjadi wartawan yang profesional, beretika dan berwawasan global.

Rika menambahkan, ke depan para wartawan dapat menyajikan produk jurnalistik yang senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga terhindar dari pemberitaan hoaks yang berpotensi menimbulkan ujaran kebencian.

Baca Juga:   PT KAI Bolehkan Penumpang LRT Berbuka Puasa

Dalam acara pembukaan pelaksanaan pendidikan jurnalisme ini dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Hendri CH Bangun, Dirut SJI PWI Pusat Ahmed Kurnia, Ketua PWI Sumsel Kurnaidi, Perwakilan L2DIKTI Wil 2 Bagian Kerjasama Romi, Karo Humas dan Protokol Setda Sumsel Toni Kurniawan. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button